DETAIL BERITA

Unit CDC Politeknik ATI Padang Jalin Kerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Padang

Dibuat : Selasa, 6 Juli 2021 | Oleh: administrator | Dilihat : 201x

Sebagai bentuk keseriusan pelaksanaan program kerja dalam bidang pengembangan karir mahasiswa dan alumni, Unit CDC menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian. Selasa, 6 Juli 2021 pukul 10.00 WIB, tim dari pihak Disnaker Kota Padang mengunjungi Politeknik ATI Padang dalam rangka proses verifikasi sebelum ditandatanganinya naskah perjanjian kerja sama tersebut.

Kunjungan tim Disnaker Kota Padang disambut langsung oleh Pembantu Direktur 3 Politeknik ATI Padang, Dr. Lisa Nesti, M.Si. beserta Ketua UnitCDCDrs. Haswan, M.P., IPM. Dalam kesempatan ini Kepala Seksi Informasi Pasar Kerja Disnakerin Kota Padang, Muhammad Faizal, mengapresiasi kerja sama ini mengingat pentingnya sinergi dan integrasi antara pemerintah, institusi pendidikan dan industri dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya tenaga kerja industri khususnya di Kota Padang. Peningkatan kualitas sumber daya tenaga kerja industri ini diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran dan mampu meningkatkan iklim investasi di Kota Padang.

Selanjutnya, kedepannya akan diadakan sejumlah kegiatan terkait pembekalan calon alumni di Politeknik ATI Padang seperti sosialisasi cara bekerja di luar negeri dan sosialiasi Sistem Informasi Ketenagakerjaan (Sisnaker). Kegiatan ini sebagai bentuk implementasi kerja sama kedua belah pihak guna menyiapkan lulusan Politeknik ATI Padang memiliki daya saing dalam menghadapi Industri 4.0