DETAIL BERITA

Jalin Kerjasama, SMKN 6 Dumai Kunjungi Politeknik ATI Padang

Dibuat : Jumat, 7 Mei 2021 | Oleh: administrator | Dilihat : 85x

Politeknik ATI Padang menerima kunjungan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 6 Dumai pada hari Selasa tanggal 9 Maret 2021 di lantai 2 Gedung Direktorat. Rombongan yang terdiri dari 8 orang yang merupakan perwakilan guru dan Wakil Kepala Bidang Humas dan Wakil Kepala Bidang Kurikulum SMKN 6 Dumai. Kegiatan kunjungan ini disambut baik oleh Pembantu Direktur I Dr. Harmiwati Nahar, M.T. dan Pembantu Direktur III Dr. Lisa Nesti, M.Si. Sebelum memasuki gedung direktorat, rombongan tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah yaitu rapid test dan cek suhu tubuh.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Ibu Pembantu Direktur I dan selanjutnya dilakukan pemutaran video Profil Politeknik ATI Padang. Selanjutnya dilakukan kunjungan ke sejumlah laboratorium yang ada di Politeknik ATI Padang yaitu ke Laboratorium Dasar, Laboratorium Analisis Instrumentasi, Laboratorium Operasi Teknik Kimia, Laboratorium Proses Industri Kimia dan Teaching Factory.

Kunjungan ini pada dasarnya merupakan langkah awal dari penjajakan kerja sama antara kedua belah pihak. Sehingga diharapkan dapat memberikan hubungan timbal balik yang positif sesuai harapan dari Wakil Bidang Humas SMKN 6 Dumai Imran, S.T agar lulusan SMKN 6 dapat melanjutkan pendidikannya di Politeknik ATI Padang. Selain itu kunjungan ini juga sebagai sebuah ajang studi banding bagi SMKN 6 dalam hal teknis, pengadaan peralatan laboratorium kimia mengingat SMKN 6 Dumai masih terhitung baru berdiri. Selanjutnya diharapkan dapat tercipta kerja sama dalam kegiatan magang dan penempatan lulusan dalam kerja sama industri yang selanjunya tertuang dalam draft MoU antara Politeknik ATI Padang, SMKN 6 Dumai dan dinas daerah setempat.