BERITA

Unit CDC Politeknik ATI Padang Jalin Kerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Padang

Sebagai bentuk keseriusan pelaksanaan program kerja dalam bidang pengembangan karir mahasiswa dan alumni, Unit CDC menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian. Selasa, 6 Juli 2021 pukul 10.00 WIB, tim dari pihak Disnaker Kota Padang mengunjungi Politeknik ATI Padang dalam rangka proses verifikasi sebelum ditandatanganinya naskah perjanjian kerja sama tersebut.

Kunjungan tim Disnaker Kota Padang disambut langsung oleh Pembantu Direktur 3 Politeknik ATI Padang, Dr. Lisa Nesti, M.Si. beserta Ketua UnitCDCDrs. Haswan, M.P., IPM. Dalam kesempatan ini Kepala Seksi Informasi Pasar Kerja Disnakerin Kota Padang, Muhammad Faizal, mengapresiasi kerja sama ini mengingat pentingnya sinergi dan integrasi antara pemerintah, institusi pendidikan dan industri dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya tenaga kerja industri khususnya di Kota Padang. Peningkatan kualitas sumber daya tenaga kerja industri ini selengkapnya ..

Program Beasiswa Satu Rumah Satu Sarjana, Politeknik ATI Padang dan Pemko Pariaman Tetap Lanjutkan Kerjasama

Senin, 24 Mei 2021 Pembantu Direktur III Politeknik ATI Padang Dr. Lisa Nesti, M.Si beserta Ketua Unit Career Development Drs. Haswan, M.P., IPM., dan Kepala Teaching Factory Politeknik ATI Padang,Ir. Armen, M.M melakukan kunjungan kerja ke kantor Walikota Pariaman. Kunjungan ini beragendakan pelaporan hasil studi mahasiswa penerima beasiswa angkatan 2019 dan 2020 Politeknik ATI Padang sebanyak 52 org. Walikota Pariaman Bapak Genius Umar menitipkan pesan agar kemajuan studi mahasiswa penerima beasiswa ini selalu dimonitor. Dalam kesempatan ini juga ditunjuk Bapak Ir. Armen, M.M selaku pembimbing mahasiswa penerima beasiswa tersebut. Pemerintah Kota Pariaman selanjutnya tetap akan melanjutkan program beasiswa “Satu Rumah Satu Sarjana” bagi calon mahasiswa untuk kuliah di Politeknik ATI Padang dan mahasiswa angkatan 2021 yang berasal Pariaman dengan memberikan kuota yang lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Apolin dan Politeknik ATI Padang Sepakati MoU Pengembangan SDM Industri

Guna mempercepat link and match dengan industri, Politeknik ATI Padang telah menandatangani Nota Kesepahaman Bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan 4 (empat) perusahaan yang berada dibawah naungan Asosiasi Produsen Oleochemical Indonesia (APOLIN). Empat perusahaan tersebut diantaranya adalah PT Ecogreen Oleochemicals, PT APICAL, PT Sumi Asih, dan PT Energi Sejahtera Mas.

Direktur Politeknik ATI Padang, Ester Edwar menjelaskan, APOLIN yang berdiri tahun 1995 dan berkedudukan di Jakarta merupakan asosiasi yang terhimpun dari perusahaan-perusahaan industri oleochemical di lndonesia yang saat ini beranggotakan sebanyak 11 perusahaan oleokimia.

"Dari sebelas perusahaan anggota Apolin, baru empat perusahaan menjalin MoU dengan  Politeknik ATI selengkapnya ..

Jalin Kerjasama, SMKN 6 Dumai Kunjungi Politeknik ATI Padang

Politeknik ATI Padang menerima kunjungan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 6 Dumai pada hari Selasa tanggal 9 Maret 2021 di lantai 2 Gedung Direktorat. Rombongan yang terdiri dari 8 orang yang merupakan perwakilan guru dan Wakil Kepala Bidang Humas dan Wakil Kepala Bidang Kurikulum SMKN 6 Dumai. Kegiatan kunjungan ini disambut baik oleh Pembantu Direktur I Dr. Harmiwati Nahar, M.T. dan Pembantu Direktur III Dr. Lisa Nesti, M.Si. Sebelum memasuki gedung direktorat, rombongan tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah yaitu rapid test dan cek suhu tubuh.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Ibu Pembantu Direktur I dan selanjutnya dilakukan pemutaran video Profil Politeknik ATI Padang. Selanjutnya dilakukan kunjungan ke sejumlah laboratorium yang ada di Politeknik ATI Padang yaitu ke Laboratorium Dasar, Laboratorium Analisis Instrumentasi, Laboratorium Operasi Teknik Kimia, Laboratorium Proses Industri Kimia dan Teaching Factory.

Kunjungan ini selengkapnya ..

Awal Tahun, Unit Career Development Center Tempati Gedung Baru

Dengan selesainya pembangunan gedung baru Politeknik ATI Padang pada akhir desember 2020 silam, kini pada Januari 2021 Unit Career Development Centerresmi menempati gedung baru tersebut sejak Senin (11/01).

Unit Career Development Center merupakan unit yang baru berdiri di Politeknik ATI Padang pada tahun 2021. Pendirian unit ini sebagai mediator antara dunia Usaha dan industri dengan mahasiswa dan alumni sebagai pencari kerja.

Direktur Politeknik ATI Padang berharap dengan menempati gedung baru ini, mampu tercipta suasana semangat baru dalam bekerja. Harapan yang sama untuk unit-unit lain yang juga menempati gedung baru ini seperti LSP, TUK, Unit Inkubator Bisnis dan Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

Ke depan, beliau berharap seluruh dosen dan karyawan bisa memanfaatkan dan ikut menjaga fasilitas yang ada sebagai pendukung untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan. Sehingga, target Politeknik ATI Padang pada 2021 bisa tercapai.